Jumat, 17 Februari 2012

Chelsea Dalam Bencana Besar

LONDON, KOMPAS.com — Drogba mengakui bahwa keluarnya Chelsea dari peringkat empat besar Premier League musim ini akan menjadi bencana bagi tim yang ia gawangi itu. Apalagi jika kemudian tak lolos dari Liga Champions musim depan, pemain penyerang ini berpendapat bahwa hal tersebut tentu akan melengkapi mimpi buruk tim.

Selama tujuh musim di Chelsea, Drogba telah menjuarai tiga gelar Premier League dan cuma sekali keluar dari peringkat dua besar, yaitu pada tiga tahun lalu.

"Jika kami tidak mampu bertahan di empat besar musim ini, hal itu akan menjadi bencana. Setiap kali kami memulai musim, saya dengan Chelsea tidak pernah keluar dari empat besar Premier League," ujar Drogba seperti dilansir The Sun.

"Kami harus mampu bertahan di empat besar musim ini karena Chelsea adalah klub besar. Tentu saja itu bisa terjadi karena klub kini sekarang berada di bawah peringkat empat. Para pemain dan fans terbiasa berada di dua besar atau tiga, tapi kali ini berbeda," tuturnya kemudian.

Saat ini, "The Blues" memang mengalami musim yang sulit. Pelatih mereka, Andre Villas-Boas, mengalami masa yang sulit pula di tim karena hasil buruk yang diterima "The Blues" pada beberapa pekan terakhir ini.

Drogba tak menyalahkan Villas-Boas dengan hasil yang diraih Chelsea saat ini. Dia mendukung pelatih asal Portugal itu sepenuhnya. Menurutnya, pemain dan tim harus menghormati posisi Villas-Boas di Chelsea.

"Kami mengalami musim yang sulit, dan itu tidak selalu mudah ketika Anda mengubah pelatih dan ada pemain baru yang masuk ke dalam tim. Saya tahu karena saya sudah dilatih oleh enam manajer yang berbeda di Chelsea. Bagi saya, usia manajer tidak terlalu masalah. Anda harus menghormati posisi dan kewenangannya," tuturnya.
Drogba sudah cukup kecewa dengan kegagalan Pantai Gading yang kalah di final Piala Afrika. Kali ini, dia tak mau lagi mengalami mimpi buruk melihat Chelsea gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

1 komentar:

Arif dan Satria mengatakan...

semoga chelsea selamat dalam musim ini!
amin!

Posting Komentar

 
;