Rabu, 22 Februari 2012

Xavi: Barca Sedang Tak Beruntung

BARCELONA, KOMPAS.com — Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan ketidakberuntungan sedang menghantui timnya saat ini. Mengapa demikian?

Xavi berpendapat seperti itu karena tim berjuluk "El Barca" ini tertinggal sepuluh poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang saat ini berada di puncak klasemen.

"Perbedaan sepuluh poin ini dapat dijelaskan. Pada saat-saat penting, keberuntungan sedang tidak berpihak pada kami," ujar pemain timnas Spanyol ini seperti dilansir oleh AFP.

Xavi juga mengakui, secara tidak sadar "El Barca" mungkin mengendurkan semangatnya dalam bermain. Ini terlihat dengan kegagalan Barca meraih kemenangan dalam tujuh partai tandang. Namun, ia mengatakan akan terus berjuang bersama "El Barca" hingga akhir karena masih ada peluang untuk menjuarai Liga Spanyol.

"Kami selalu kompetitif. Namun, tanpa disadari, tim ini mungkin tidak menyadarinya dan mengendurkan (semangat). Namun, kami akan bertempur sampai akhir, (peluang menjuarai) Liga Spanyol masih ada," ujar pemain bernomor punggung enam ini.

Selain kemenangan yang belum diraih, "El Barca" juga sedang dirundung ketidakpastian tentang kontrak pelatih mereka, Josep "Pep" Guardiola. Hingga saat ini, Pep belum juga memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Barca. Xavi sendiri juga mempunyai harapan agar Pep tetap melatih dan memperpanjang kontraknya bersama Barca.

"Aku akan senang jika Pep memperpanjang kontraknya. Ia adalah elemen kunci pada mesin ini. Mudah-mudahan ia akan memperpanjang kontraknya," ujar Xavi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;